Selasa, 12 Desember 2017

SEGUDANG MANFAAT JALAN KAKI


Jalan kaki di pagi hari maupun di  sore hari sangat berguna untuk kesehatan badan seorang. Namun banyak orang yang masih belum mengetahui tentang banyaknya khasiat yang berguna bagi badan seseorang dibalik berjalan kaki. Tidak seperti bersepedah maupun berenang berjalan kaki tidak membutuhkan waktu khusu serta peralatan untuk menunjang kegiatan ini, dan setiap hari kita sering melakukan olahraga ini tanpa disadari.
Meskipun banyak yang melakukan olahraga jalan kiki ini, belum tentu kita tau tentang manfaat dibalik jalan kaki bagi tubuh kita, berikut manfaat dari jalan kaki:

1 Menyehatkan Jantung
            Terbukti dapat mengurangi resiko stroke hingga 27% dan menjauhkan dari penyakit jantung dengan melakukan aktivitas berjalan kaki selama 30 menit secara teratur. Dan juga aktivitas ini secara langsung dapat menjaga tekanan darah tetap stabil hingga menurunkan Kadar Kolesterol Jahat (LDL) dan meningkatkan Kadar Kolesterol baik (HDL).

2 Menurunnya Resiko Berbagai Penyakit
            Aktivitas berjalan kaki dapat bermanfaat untuk membantu pencegahaan berkembangnya diabetes yang telah diuji dalam sebuah studi di British Medical Jornal. Selain itu aktivitas jalan kaki ini dapat menurunkan beberapa resiko kanker, seperti  kanker usus besar, kanker rahim, kanker payudara, dan menurunkan resiko terkena asma.

3 Membakar Kalori
            Banyak cara membakar kalori dengan berolahraga, salah satunya dengan aktivitas olahraga jalan kaki, aktivitas yang sangat mudah dan mudah karena tidak memerlukan peralatan khusu untuk menunjangnya, dengan aktivitas jalan kaki massa otot akan meningkat dan metabolissme semakin cepat yang berguna untuk membakar kalori yang banyak.

4 Meningkatnya Vitamin D Dalam Tubuh
            Vitamin D yang jarang terdapat pada bahan makanan yang membantu proses penguatan tulang ternyata dapat diproduksi dalam tubuh kita dengan bantuan sinar matahari pagi. Dengan berjalan kaki di pagi hari tubuh kita dapat meningkatkan vitamin D dengan dibantu oleh sinar matahari pagi yang sangat bagus untuk tulang kita

5 tubuh lebih proporsional

            Tubuh akan lebih proporsional dengan berjalan kaki karena otot yang berada pada paha, betis, dan pantat berkontraksi sehingga dapat membantu mengencangkan dan menambah massa otot dalam tubuh. Dan aktivitas jalan kaki ini dapat memperbaiki kualitas tidur yang buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar