Rabu, 06 Desember 2017

TIPS AGAR KITA RAJIN BEROLAHRAGA


prestasi olahraga gym adalah, prestasi olahraga gym alat, prestasi olahraga gym artikel, prestasi olahraga gym aturan,

Prestasi Olahraga Gym Adalah, Prestasi Olahraga Gym Alat, Prestasi Olahraga Gym Artikel, Prestasi Olahraga Gym Aturan, Prestasi Olahraga Gym Teknik, Prestasi Olahraga Gym Perut, Prestasi Olahraga Gym Paha, Prestasi Olahraga Gym Pengertian, Prestasi Olahraga Gym Giat, Prestasi Olahraga Gym Malas.
Kita tahu bahwa aktivitas olahraga itu sangat penting. Tetapi melakukan dengan teratur atau rajin berolahraga sangatlah susah. Cara terbaik agar kita rajin berolahraga ialah dengan membiasakan diri dengan jadwal olahraga dengan rutin. Berikut adalah berbagai cara yang dapat dicoba untuk tetap rajin berolahraga:

1 tetapkan goal yang masuk akal
Goal atau tujuan akhir kita harus masuk akal karena kita tidak boleh memaksakan tubuh untuk berolahraga terus menerus hingga kelelahan. Melainkan buatlah tujuan yang dapat terjangkau oleh kemampuan tubuh kita, seperti berolahraga 3 hingga 5 kali setiap minggu selama 20 – 30 menit.

2 Pantau Aktivitas Olahraga
Buatlah catatan atau jurnal aktivitas olahraga anda di dalam buku catatan maupun jurnal online. Sehingga saat kita melihat dalam buku atau jurnal tentang catatan olahraga anda, anda akan termotivasi untuk lebih baik dibanding sebelumnya, minimal sama dengan porsi olahraga sebelumnya. Sebagai contoh jika anda kemarin melakukan Push Up sebanyak 20 kali maka besoknya anda harus lebih dari 20 kali atau minimal 20 kali melakukan Push Up.
3 Fokus pada diri anda
Jangan bandngkan diri anda dengan mereka yang lebih bugar, lebih cepat dari pada anda. Membandingkan akan membuat kita pesimis dan menghalangi aktivitas olahraga kita

5 bergabung dengan grup
Carilah teman, keluarga, ataupun pasangan kita yang akan menyemangati dan mengingatkan kita untuk berolahraga dikala kita merasa jenuh dan bosan sehingga mereka dapat membuat anda terus berolahraga.
Dan peringatkan mereka untuk berkiap suportif bukan malah merendahkan anda karena anda tidak dapat melakukan jenis kegiatan olahraga yang kita tidak mampu.

6 Pilih Waktu Olahraga
Ketika anda sibuk dengan pekerjaan ataupun sedang berada di dalam kemacetan di jalan gunakan waktu saat macet untuk berolahraga, karena olahraga itu tidak harus menghabiskan waktu, kita dapat menggunakan tangga untuk naik kekantor maupun latihan barbel saat kita terjebak macet.

7 hadiah agar temotivasi
Untuk memotivasi dalam berolahraga kita memang perlu sesuatu agar ingat dalam tujuan berolahraga, sebagai contoh beri hadiah kepada anda saat anda dapat melewati tantangan atatu goal yang anda targetkan, seperti membeli baju, sepatu, video game, maupun membeli sebuah gadget yang menunjang kita berolahraga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar