Senin, 04 Desember 2017

CARA MELAKUKAN PUSH UP DENGAN BENAR DAN MANFAATNYA

prestasi olahraga push up adalah, prestasi olahraga push up artikel, prestasi olahraga push up apa manfaat

Prestasi Olahraga Push Up Adalah, Prestasi Olahraga Push Up Artikel, Prestasi Olahraga Push Up Apa Manfaat, Prestasi Olahraga Push Up Adalah Untuk Melatih Otot, Prestasi Olahraga Push Up Tiap Hari, Prestasi Olahraga Push Up Terbaik, Prestasi Olahraga Push Up Pemula, Prestasi Olahraga Push Up Perngertian, Prestasi Olahraga Push Up Posisi Badan, Prestasi Olahraga Push Up Otot.

Push Up ialah olahraga sederhana yang tanpa memerlukan berbagai alat untuk memulainya dan latihan ini dapat dilakukan di mana saja hanya perlu posisi tengkurap permukaan yang keras dan cukup ruang untuk melakukan gerakan Push Up. Olahraga Push Up berguna untuk melatih kekuatan otot lengan kita. Adapun cara berlatih Push Up sebagai berikut:

1 DASAR LATIHAN PUSH UP
> Mulailah dengan posisi tengkurap di atas permukaan yang keras.
> Lebarkan kaki selebar bahu selebar bahu.
> Letakkan telapak tangan di lantai atau permukaan, dan berada di sebelah bahu dan siku tangan mengarah ke telapak kaki.
> Posisi kaki berdiri ditopang pangkal jari kaki.

2. DASAR MELAKUKAN LATIHAN PUSH UP
> Turunkan badan anda ke permukaan dan tekuk sikuk membentuk sudut 90 derajat ke atas.
> Angkat tubuh anda dengan mendorong permukaan.
> Ulangi gerakan mendorong dan menurunkan badan dengan kecepatan yang tetap.
TIPS MELAKUKAN LATIHAN PUSH UP
> Fokuslah untuk mengikut sertakan otot dada anda, sehingga otot akan cepat terbentuk.
> Lakukan pemanasan sebelum memulai latihan Push Up, agar mengurangi risiko cedera seperti kram otot saat melakukan latihan Push Up. Pemanasan dapat dilakukan dengan peregangan dan gerakan lengan untuk merilekskan otot.

MANFAAT LATIHAN PUSH UP

1 Melatih Kekuatan Otot Lengan dan Dada
Apabila latihan Push Up dilakukan dengan teratur dan benar maka akan membentuk otot dada serta membentuk otot lengan, serta massa otot yang sangat sehat.

2 Menurunkan Berat Badan
Push Up termaksud olahraga yang cukup menguras energi yang banyak, sehingga tubuh memerlukan banyak energi untuk merecoveri tubuh ini dimana energi ini diambil dari cadangan lemak ditubuh.

3 Memperbaiki Postur Tubuh
Latihan Push Up dapat membentuk oto dada, otot lengan, dan otot bahu, sehingga postur tubuh akan berkembang dengan baik dan kemampuan tubuh akan meningkat.

4 Melatih Jantung
Gerakan latihan Push Up yang dilakuakan dengan rutin dan benar dapat membantu otot jantung bekerja lebih optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar